Selasa 23 Feb 2016 07:55 WIB

4 Rahasia Kunyit untuk Kesehatan Rambut

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Kunyit
Foto: flickr
Kunyit

REPUBLIKA.CO.ID, Kunyit adalah ramuan terkenal yang memiliki berbagai sifat antiseptik. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kunyit juga bisa digunakan sebagai bahan kecantikan untuk meningkatkan warna kulit dan perawatan rambut.

Menggunakan kunyit dalam perawatan rambut dapat membuat rambut tumbuh lebih panjang, lebih kuat, lebih sehat. Ada beberapa manfaat lainnya menggunakan kunyit untuk perawatan rambut. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa manfaat menggunakan kunyit dalam perawatan rambut Anda.

Menghilangkan ketombe

Ketombe adalah masalah kulit kepala yang paling umum dialami oleh kebanyakan orang. Properti antibakteri kaya kunyit memiliki kemampuan untuk membersihkan kulit kepala, sehingga mengurangi ketombe dari terakumulasi. Hal ini juga merangsang sirkulasi darah dan mencegah pembentukan sel-sel kulit mati. Campur kunyit dengan sedikit minyak zaitun, lalu usapkan pada kulit kepala.

Mengurangi rambut rontok

Menggunakan kunyit dalam perawatan rambut adalah cara terbaik untuk mencegah rambut rontok. Hal ini merangsang pertumbuhan rambut dan bertindak sebagai kondisioner juga. Campur kunyit dengan madu dan susu, oleskan ke kulit kepala. Pijat dan bilas rambut Anda secara menyeluruh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement