Kamis 18 Feb 2016 05:28 WIB

Perawatan Alami Raih Rona Bibir Merah Muda

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Bibir sehat
Foto: ist
Bibir sehat

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki bibir berwarna merah muda alami menjadi dambaan setiap perempuan. Belum lagi, bibir yang bebas dari pecah-pecah dan lembut tentu begitu ingin didapatkan oleh Kaum Hawa.

Namun, tak sedikit yang justru memiliki bibir berwarna gelap dan kering. Hal ini terjadi karena berbagai faktor, mulai dari paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, hingga merokok.

Karenanya, banyak perempuan yang memilih membeli produk yang diyakini bisa mengembalikan warna alami bibir mereka. Tak jarang, perawatan dengan biaya mahal juga dilakukan.

Namun, sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa mudah dan praktis dilakukan di rumah untuk membuat warna bibir cerah dan lembut. Dilansir Boldsky, inilah beberapa cara yang bisa digunakan.

Bit parut

Anda bisa membuat jus dari buah bit. Kemudian, poleskan jus di permukaan bibir Anda.

Dalam buah bit terkandung formula pemutih alami yang membantu memudarkan warna gelap pada bibir. Selain itu, warna merah alami dari jus akan membuat bibir menjadi merah muda perlahan-laha. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur di malam hari.

Lemon

Seperti buah bit, lemon memiliki kandungan pencerah alami. Iris tipis lemon dan taburkan sedikit gula di potongan buah tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa menggosokkan dengan lembut ke bibir. Scrub alami untuk bibir ini membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan membuat bibir tampak cerah seketika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement