Rabu 17 Feb 2016 22:10 WIB

Zootopia, Film Animasi Terbaru Andalan Disney

Rep: C34/ Red: Yudha Manggala P Putra
Zootopia
Zootopia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney Animation Studios kembali menayangkan film animasi petualangan bernuansa komedi berjudul Zootopia. Film tersebut berkisah tentang kota metropolitan yang didiami banyak hewan.

Sinema besutan sutradara Byron Howard, Rich Moore, dan Jared Bush itu diproduseri oleh Clark Spencer. Film berkategori semua umur tersebut bisa menjadi tontonan yang menghibur bagi seluruh keluarga.

Zootopia turut merayakan 92 tahun sejarah Walt Disney Animation Studios yang telah menciptakan banyak film tentang hewan yang dapat berbicara. Dimulai dari debut Mickey Mouse, Bambi, Dumbo, Jungle Book, hingga The Lion King.

 

Sutradara Byron Howard berkata, terdapat 64 spesies hewan berbeda dalam film Zootopia. Mereka menghabiskan satu setengah tahun untuk meneliti dan menerjemahkan masing-masing karakter hewan menjadi tokoh yang berbicara dan berpakaian.

"Kami bertemu dengan ahli hewan dari seluruh dunia, kami bepergian sejauh 9.000 mil ke Kenya, Afrika, selama dua minggu untuk memahami lebih jauh kepribadian dan perilaku hewan," tuturnya.

Sang produser, Clark Spencer, ingin setiap spesies hewan menjadi karakter yang otentik. Itu semua didasarkan pada perilaku mereka di dunia nyata, misalnya gajah yang diketahui sebagai hewan yang tidak pernah lupa, rubah yang dikenal licik, dan juga kelinci yang mudah ragu.

Film tersebut didukung oleh deretan pengisi suara berkualitas seperti Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, hingga Shakira. Para penonton di Indonesia bisa menontonnya mulai 17 Februari 2016 dalam versi 2D dan digital 3D.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement