Kamis 18 Feb 2016 06:16 WIB

Serunya Kisah Opsir Judy Hopps di Kota Zootopia

Rep: C34/ Red: Yudha Manggala P Putra
Karakter Judy Hoops dalam Zootopia
Karakter Judy Hoops dalam Zootopia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelinci kerap dianggap sebagai hewan yang lemah. Karenanya, seluruh dunia bahkan orang tuanya sendiri tak yakin saat kelinci perempuan bernama Judy Hopps mau menjadi polisi di Zootopia dan meninggalkan kampung halamannya, Bunnyburrow.

Namun, tekad kuat kelinci tangguh itu tak surut. Ia berhasil menjadi polisi kelinci pertama, bahkan menjadi yang terbaik di angkatannya mengalahkan hewan bertubuh besar lain.

Ia bertugas di Zootopia, kota metropolis utopia (impian) di mana semua hewan hidup berdampingan tanpa memangsa dan dimangsa. Dihuni oleh 64 spesies mamalia, dari gajah besar hingga tikus kecil, semua hewan dapat menjadi apa saja yang mereka inginkan di Zootopia.

Kota metropolis itu memiliki beberapa wilayah dalam beragam budaya. Sahara Square yang mewah untuk para hewan gurun, Tundratown yang dihuni oleh beruang dan rusa kutub, hingga Rainforest Distric yang panas dan lembab.

Ada juga Little Rodentia yang dihuni oleh mamalia terkecil serta Savanna Central yang merupakan pusat kota di mana semua mamalia dari setiap lingkungan turut datang dan tinggal bersama. Semua lokasi itu sangat memukau Judy, meski mulanya ia kecewa karena dirinya diremehkan sebagai kelinci.

Sampai pada akhirnya, Judy harus mengungkap sebuah kasus penculikan yang runyam. Penyelesaian kasus itu membuatnya harus bekerja sama dengan rubah penipu bernama Nick Wilde.

Padahal, Judy punya trauma masa kecil yang berkaitan dengan serangan dari rubah teman sekolahnya. Dalam rantai makanan fauna pun, sesungguhnya rubah adalah predator bagi kelinci.

Bisakah Judy memecahkan kasus yang mempertaruhkan karier polisinya itu? Akankah Nick justru beralih memangsanya, mengikuti naluri biologis alaminya? Saksikan kisahnya di bioskop kesayangan Anda mulai hari ini, 17 Februari 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement