Rabu 10 Feb 2016 17:29 WIB

Museum Kanji di Kyoto Segera Hadir Juni 2016

Rep: Fira Nursya'bani / Red: Andi Nur Aminah
Huruf kanji (iliustrasi)
Foto: Japantimes
Huruf kanji (iliustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KYOTO - The Japan Kanji Aptitude Testing Foundation mengumumkan akan membuka fasilitas baru untuk belajar Kanji. Fasilitas tersebut berupa Museum Kanji yang rencananya akan dibuka pada 29 Juni mendatang di distrik Gion, Kyoto, Jepang.

Museum Kanji ini akan berbentuk menara setinggi 10 meter yang dipenuhi dengan 50 ribu huruf Kanji dalam kesusastraan Jepang. Dalam fitur-fitur interaktif yang disediakan, pengunjung dapat belajar idiom Jepang dan teka-teki dari huruf Kanji. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk mengetahui bentuk, bunyi, dan makna setiap huruf Kanji dalam panel sentuh.

Kantor The Japan Kanji Aptitude Testing Foundation juga akan dipindahkan di museum ini. Selain itu, akan ada juga perpustakaan yang berlokasi di lantai dua.  "Kami berharap museum bisa menjadi tempat orang bisa belajar tentang budaya Kanji Jepang," kata seorang pejabat The Japan Kanji Aptitude Testing Foundation, seperti dikutip Japan Times

The Japan Kanji Aptitude Testing Foundation menargetkan 200 ribu pengunjung setiap tahun. Namun, belum ada informasi berapa harga tiket masuk museum ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement