Senin 08 Feb 2016 11:37 WIB

Jangan Gunakan Sedotan untuk Minum Bila tak Ingin Wajah Terlihat Tua

Penuaan dini/ilustrasi
Foto: smerete.com
Penuaan dini/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak wanita tak ingin kulit wajah mereka cepat terlihat tua. Untuk mendapatkannya, wanita harus mengubah pola hidup sehat, dan rajin merawat wajah. Terlebih bila Anda sudah berada di usia kepala 30an.

Dilansir laman Boldsky Senin (8/2) berikut hal yang perlu Anda hindari agar kulit wajah tak cepat terlihat tua.

Terkena paparan sinar matahari langsung

Selain polusi, terkena paparan sinar matahari langsung juga dapat membuat kulit menjadi kusam dan tidak sehat. Ada baiknya, setiap kali keluar rumah atau akan beraktifitas Anda menggunakan pelembab maupun sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Gunakan sedotan untuk minum

Menurut pakar kecantikan, terlalu sering menggunakan sedotan untuk minum ternyata membuat pipi tertarik dan lama kelamaan menimbulkan kerutan halus di wajah.

Kurang istirahat

Kurang tidur juga berpotensi menimbulkan kerutan di wajah, apalagi ditambah Anda sedang stress. Ada baiknya bila penat sudah merasuk ke dalam tubuh, Anda segera beristirahat minimal delapan jam. Karena saat tidur, kulit akan memproduksi sel baru, tubuh lebih rileks dan hormon stress tidak akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih tua.

Kurang minum

Sudah dibuktikan bahwa kurang cairan dapat membuat tubuh kurang bugar. Hal ini juga berpengaruh pada wajah. Minum delapan gelas sehari selain sehat bagi tubuh, air putih juga ampuh membuat kulit wajah cerah dan lebih muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement