Senin 08 Feb 2016 10:36 WIB

Tak Ingin Wajah Terlihat Tua, Jangan Lakukan Ini

Pijat Wajah cegah penuaan dini
Foto: Beauty
Pijat Wajah cegah penuaan dini

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak wanita tak ingin kulit wajah mereka cepat terlihat tua. Untuk mendapatkannya, wanita harus mengubah pola hidup sehat, dan rajin merawat wajah. Terlebih bila Anda sudah berada di usia kepala 30an.

Dilansir laman Boldsky Senin (8/2) berikut hal yang perlu Anda hindari agar kulit wajah tak cepat terlihat tua.

Polusi

Dalam melakukan aktifitas, Anda pasti seringkali bertemu dengan hal yang satu ini. Terlebih bila Anda menggunakan transportasi umum menuju tempat kerja. Polusi bisa disebabkan asap knalpot kendaraan. Bila terkena wajah langsung, tak ayal membuat kulit berjerawat dan kusam. Gunakan masker yang menutupi separuh wajah selama dalam perjalanan.

Malas mencuci wajah

Jangan malas mencuci wajah. Air dapat menyegarkan kulit wajah, membuatnya lembab dan membersihkan kulit dari debu. Disarankan setiap dua kali sehari Anda perlu mencuci wajah, bila perlu gunakan sabun pembersih agar terlihat lebih maksimal.

Jangan gunakan makeup berlebihan

Merasa kerutan wajah muncul lebih dini? Coba cek, seberapa sering Anda menggunakan makeup dalam satu hari. Disarankan agar Anda menggunakan makeup tidak terlalu berlebihan hanya untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Karena hal ini justru membuat kulit wajah terlihat lebih tua.

Hindari mencuci wajah ketika bangun tidur

Bila Anda melakukan kebiasaan ini, siap-siap kehilangan minyak di wajah yang ternyata mampu membersihkan kulit secara alami. Hentikan kebiasaan ini dari sekarang. Namun bila Anda tetap ingin melakukannya, silahkan asal jangan gunakan sabun pembersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement