Ahad 30 Aug 2015 07:39 WIB

Makan Buah dan Sayuran Bantu Jaga Kesegaran Kulit

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Cantik dengan buah dan sayuran
Foto: Mirror
Cantik dengan buah dan sayuran

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi setiap wanita, memiliki kulit cantik, sehat, cerah dan awet muda secara alami tentu menjadi impian yang mesti terwujud. Anda perlu tahu, kecantikan kulit yang sempurna bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah dan sayuran.

Seperti dilansir di laman Health Ahad (30/8) berikut jenis buah dan sayuran yang harus Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit secara alami.

Labu

Warna oranye pada labu berasal dari karotenoid dan pigmen yang berguna menetralkan radikal bebas pada kulit, karetonid juga dapat mencegah penuaan dini. Labu diperkaya dengan vitamin C, E, A dan enzim yang dapat membantu membersihkan kulit Anda. Labu juga diperkaya antioksidan yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda.

Delima

"Delima adalah salah satu buah yang paling kaya antioksidan," kata Fernstrom salah satu ahli gizi asal Amerika Serikat. Penelitian menunjukkan jus buah delima memiliki banyak antioksidan yang berguna untuk mengatasi peradangan pada kulit. Mengonsumsi buah delima juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dalam tubuh Anda dan membuat kulit tampak awet muda.

Brokoli

Faktanya, brokoli adalah salah satu makanan yang dapat membantu mempertahankan kulit untuk tetap sehat dan bersinar. Brokoli mengandung vitamin E dan C yang tinggi. Vitamin C ini sangat penting untuk menciptakan sel-sel kulit baru. Vitamin E yang terkandung dalam brokoli baik untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Kedua nutrisi ini membantu melindungi dan meremajakan kulit Anda.

Mangga

Khasiat buah mangga bagi kulit memang belum dikenal luas. Namun, buah mangga banyak mengandung vitamin A yang berperan penting membangun sel-sel kulit baru. Vitamin A juga merupakan antioksidan, yang dapat melawan efek penuaan, seperti kemunculan bintik-bintik hitam dan keriput.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement