Sabtu 06 Feb 2016 11:52 WIB

Edane Hingga Seringai Siap 'Bakar' 'Hellprint United Day IV' Esok

Jumpa pers Hellprint United Day IV
Foto: dok: Hellprint
Jumpa pers Hellprint United Day IV

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ajang besar komunitas musik underground, 'Hellprint United Day IV' siap digelar, Ahad (7/2) esok di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat.  

Acara yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB ini akan diisi lebih dari 80 grup musik nasional serta dua band metal asal AS, Incinerate serta Putrid File. Acara berlangsung atas kerja sama Hellprint Official bersama Super Music.ID.

"Konser Hellprint merupakan bentuk apresiasi berkesenian para pemusik underground tanah air untuk tampil hebat dan profesional. Beberapa diantaranya bahkan mencoba memasukkan unsur musik tradisional dengan menggunakan jimbot, kecapi dan suling, dengan tentunya tetap dengan gaya aliran musik underground mereka," ujar Inyo Tanius Saleh, Technical Director Konser 'Hellprint', dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (6/2).

Ada lima panggung yang tersebar di lapangan Tegalega dengan kekuatan sound 400.000 watt. Band tanah air yang akan tampil diantaranya Burgerkill, Jasad, Seringai, Deadsquad, Superman Is DeBillfold, The Suitcase Bandits, Bulldogs Brigade serta grup musik senioer Edane, dan lainnya.

Budhi Agoes Salim, perwakilan Super Music.ID mengatakan, Hellprint mampu membangun sebuah pagelaran musik yang cukup besar di level Asia dan dapat mengarahkan komunitasnya sehingga merubah persepsi masyarakat, menjadikan pagelaran musik cadas sebagai sebuah tontonan yang profesional dan nyaman.

"Ini yang menjadikan Super Music.ID bangga mendukung gerakan komunitas ini karena Super Music.ID terbentuk dari komunitas berbagai aliran musik yang loyal terhadap perkembangan musik Indonesia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement