Jumat 05 Feb 2016 21:49 WIB

Dian Sastro akan Hadiri Festival Kartini di Kediri

Dian Sastrowardoyo
Foto: dok L'Oreal
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Festival Kartini di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, untuk mengenang perjuangan Kartini yang berjasa membuka jalan emansipasi wanita Indonesia akan dimeriahkan dengan kehadiran sutradara film layar lebar Hanung Bramantyo dan artis Dian Sastrowardoyo.

"Kedua insan film tersebut akan hadir sebagai pembicara pada seminar nasional dengan tema spirit Kartini dalam membangun generasi muda yang kreatif dan berkarakter pada 16 April 2016," kata Ketua Panitia Festival Kartini Hadi Priyanto di Jepara, Jumat.

Rencananya, kata dia, Hanung akan berbicara tentang peran film dalam pembangunan karakter bangsa, sedangkan Dian Sastrowardoyo akan membahas tentang Kartini sebagai inspirator revolusi perempuan Indonesia.

Dua pembicara lain yang diharapkan akan mengisi seminar tersebut, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise.

"Anies Baswedan akan berbicara tentang peran Kartini dalam pembangunan karakter bangsa dan Yohana Susana Yambise akan membahas peran perempuan dalam pembangunan karakter bangsa," katanya.

Sementara pembukaan seminar pada 16 April itu diharapkan bisa dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sedangkan Festival Kartini dijadwalkan digelar pada tanggal 8-21 April 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement