Rabu 03 Feb 2016 15:00 WIB

Bandara Dunia Ini Hilangkan Bosan Penumpang dengan Bioskop

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Hong Kong International Airport dilengkapi dengan fasilitas bioskop.
Foto: wikipedia
Hong Kong International Airport dilengkapi dengan fasilitas bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, Keterlambatan jadwal penerbangan merupakan hal paling dibenci ketika Anda menunggu penerbangan. Saat menunggu tertundanya keberangkatan, hiburan yang ada di bandara menjadi salah satu pelepas kejenuhan.

Salah satu jajak pendapat yang dilakukan, bioskop menjadi permintaan tertinggi yang diharapkan kehadirannya dalam bandara. Dan beberapa bandara mulai memperhitungkan untuk memulai kebiasaan baru untuk menghibur penumpang.

Salah satu bandara yang baruu memulai merintis bioskop adalah Bandara Internasional Portland (PDX). Bermitra dengan Hollywood Rra Theatre, Bandara Internasional Portland akan menghadirkan bioskop bergaya vintage untuk para penumpang pesawat.

Direncanakan, bioskop ini akan mulai beroperasi menjelang musim panas. Dan film yang akan ditampilkan diutamakan film-film pendek yang diproduksi oleh pembuat film lokal dengan ide yang akan membuat budaya Portland lebih menonjol.

"Film-film diputar di PDX akan memperkenalkan wisatawan ke beragam pengalaman Oregon dan wilayah sekitarnya yang ditawarkan," kata juru bicara PDX Kama Simonds dikutip dari CNN, Rabu (3/2).

Pada tahun 2014, Bandara Internasional Minneapolis-Saint Paul menjadi bandara pertama di Amerika yang memiliki bioskop. Bioskop ini berjalan 24 jam tanpa henti untuk memberikan pengalaman di Minnesota.

Sebenarnya, sebelum ini Asia sudah mencoba menerapkan bioskop dalam bandara. Contoh saja Changi Airport Singapura yang memiliki dua teater 24 jam yang menayangkan film terbaru gratis.

Bandara Internasional Hong Kong juga telah menawarkan IMAX di bandara pertama di seluruh dunia. Dan tahun 2013, Bandara Internasional Delhi Indira Gandhi meluncurkan bioskop 6 Dimensi lengkap denagn kursi yang dapat bergetar dan 21 efek khusus, termasuk simulasi salju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement