Selasa 02 Feb 2016 07:16 WIB

Area Istirahat Jepang Mulai Tawarkan Makanan Halal

Rep: C25/ Red: Indira Rezkisari
Shin Tomei Expressway
Foto: wikimedia
Shin Tomei Expressway

REPUBLIKA.CO.ID, Area beristirahat Okazaki di Shin Tomei Expressway mulai menjual makanan kotak halal. Dimulai bulan ini, langkah itu dilakukan demi mengakomodasi semakin banyaknya wisatawan Muslim.

Menggunakan produk yang ditanam petani lokal, makanan akan disiapkan sesuai dengan hukum Islam, sehingga wisawatan Muslim tak perlu khawatir tentang makanan saat berlibur.

Saat ini, memang ada beberapa restoran di Jepang yang menyajikan makanan yang dilarang bagi Muslim, termasuk daging babi dan minuman beralkohol.

"Banyak bus tur menggunakan jalan tol, tapi kami belum pernah mendengar ada area pelayanan yang menyediakannya (makanan halal)," kata seorang pejabat di Badan Pariwisata Jepang, seperti dilansir Japan Times, Selasa (2/2).

(baca juga: Mencari Makanan Halal di Korea? Ini Tipsnya)

Makanan kotak atau biasa disebut bento, akan diproduksi dan dijual oleh perusahaan dari Toyotan Honpo Horp, Aichi Prefectur.

Area berisirahat memang menjadi lokasi utama wisatawan, karena terletak setengah jalan antara Kansai dan Kanto. Dari segi bisnis, area beristirahat memang membutuhkan pasokan makanan, bagi penumpang tur kelompok perjalanan jarak jauh.

Ada empat pilihan hidangan utama, termasuk ayam teriyaki dan gyu kakuni, degnan semua makanan dibuat menggunakan bahan yang telah disertifikasi halal.

Terletak di persimpangan dari Toyota-Hogashi dan Hamamatsu Inasa, Prefektur Shizuoka, akan menjadi area beristirahat dengan makanan halal terbesar di daerah Tokai.

Mulai beroperasi pada 13 Februari, bento halal ini akan dijual dengan harga sekitar dua ribu yen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement