Ahad 24 Jan 2016 12:00 WIB

Lee Byung Hun, Aktor Korea Pertama yang Hadiri Oscar

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Lee Byung hun
Foto: Soompi
Lee Byung hun

REPUBLIKA.CO.ID, Nama aktor Lee Byung Hun sudah tak asing lagi di Korea Selatan maupun Hollywood. Aktor yang sudah sering memainkan film action. Lee membintangi film Amerika Red 2 (2013), sekuel dari film laga komedi populer Red (2010), bersama aktor dan aktris kenamaan Hollywood, seperti Bruce Willis, Catherine Zeta-Jones, Helen Mirren, dan John Malkovich.

Beberapa film suksesnya juga adalah GI Joe: The Rise of Cobra (2009) dan GI Joe: Retaliation (2013), serta film terbarunya The Terminator. 

Aktor kelahiran Seoul 12 Juli 1970 ini menjadi aktor Korea pertama yang diundang hadir pada ajang penghargaan bergengsi Academy Awards ke-88. Sabtu (23/1) mendatang. BH Entertainment mengumumkan, Lee telah diundang untuk menghadiri Academy Award. "Walapun tidak ada namanya dalam salah satu nominator tetapi Lee Byung Hun merasa suatu kehormatan untuk menghadiri acara penghargaan tersebut," tulis BH Entertainment seperti dilansir Insight

Selain Lee, dikabarkan Jo Sumi juga akan hadir dalam acara ini. Dia akan menampilkan lagu Simple Song #3 untuk soundtrack film Youth (2015). Lagu ini mendapatkan nominasi sebagai Best Original Song. Acara 'Academy Awards' ke-88 sendiri akan digelar pada Ahad (28/2) mendatang di Los Angeles.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement