Kamis 21 Jan 2016 10:12 WIB

Department Store Khusus Hijab, Hijabdept, Buka di FX

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Pembukaan Hijabdept di pusat perbelanjaan Fx, Rabu (20/1). Hijabdept berkonsep departement store bagi kebutuhan mode Muslimah.
Foto: Republika/Santi Sopia
Pembukaan Hijabdept di pusat perbelanjaan Fx, Rabu (20/1). Hijabdept berkonsep departement store bagi kebutuhan mode Muslimah.

REPUBLIKA.CO.ID, Industri mode Muslim di Indonesia menjadi bisnis baru yang progresif. Tak heran bila bisnis busana Muslim menjadi target banyak orang terutama wanita Indonesia.

Melihat hal itu, Hijabdept atau department store yang menyediakan beragam busana hijab dihadirkan di mal besar, FX Sudirman, Jakarta. Ada tak kurang dari 35 merek yang ditawarkan di Hijabdept. Beberapa merek itu, seperti Kivitz, Unique, Vivi Zubedi, Treimee, Covered Up, Uto dan sebagainya.

CEO Hijabdept, Dian Permata mengatakan Hijabdept menjadi wadah bagi para pebisnis dunia kreatif, terutama mode yang notabene sudah dikenal maupun baru hingga yang tengah naik daun. "Hijabdept hadir sebagai inovasi terbaru yang menawarkan ruang ritel bagi pengusaha kreatif Muslimah yang ingin labelnya hadir secara fisik di pusat perbelanjaan," kata Dian di Jakarta, Rabu (20/1).  

Ya, sebagian brand yang dihadirkan memang adalah merek yang kondang lewat bisnis daring (dalam jaringan) terlebih dulu. Merek yang ditawarkan, lanjut Dian, tentunya memiliki kriteria tertentu, yaitu inovatif, orisinal dan merupakan produk lokal. Selain itu, rata-rata mereka mengikuti perkembangan zaman.

Hijabdept bukan hanya sebagai department store biasa yang menjadi ruang ritel pebisnis dan konsumen. Lebih dari itu, Hijabdept akan menjadi manifestasi dalam membantu pengusaha Muslimah siap menghadapi dunia industri retail yang sebenarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement