Kamis 18 Feb 2016 08:01 WIB

Gandeng Iymel, Shafa Luncurkan Koleksi Edgy yang Feminin

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi Petale kreasi Shafa hasil kolaborasi dengan Rizki Amelia atau Iymel diluncurkan di Hijabdept, (17/2).
Foto: Republika/Adysha Citra R
Koleksi Petale kreasi Shafa hasil kolaborasi dengan Rizki Amelia atau Iymel diluncurkan di Hijabdept, (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, Brand busana Muslimah Shafa yang kental akan desain yang feminin kembali hadir dengan gebrakan baru. Seakan mendobrak citranya, Shafa berkolaborasi dengan social media influencer ternama di kalangan hijabers, Rizki Amelia, yang dikenal dengan gaya unik, quirky dan edgy-nya.

Iymel mengakui bukan hal yang mudah untuk bisa menyatukan dua konsep yang saling bertabrakan dengan Shafa tanpa kehilangan ciri khas masing-masing. Untuk mengeluarkan koleksi bertema Petale ini, Iymel mengatakan perlu waktu sekitar tiga hingga enam bulan untuk melakukan pertukaran ide hingga produk dipasarkan.

"Ada total 35 artikel dalam koleksi ini," ungkap Iymel kepada Republika.co.id saat ditemui di HijabDept FX Mall Lantai 4, Rabu (17/2).

Koleksi busana Shafa x Iymel yang bertema Petale ini memang berhasil menggabungkan ciri khas feminin Shafa dengan gaya edgy Iymel. Potongan sengaja didesain menyerupai kelopak-kelopak bunga yang beragam. Ciri khas susunan manik-manik ala Shafa lalu menambah keanggunan dari ke-35 artikel dalam koleksi. Tak ketinggalan, warna-warna berani seperti kuning dan biru kegemaran Iymel juga untuk pertama kalinya hadir dalam busana-busana keluaran Shafa.

"Awalnya aku ragu, karena kalau dilihat dari gaya, aku cenderung quirky edgy, bukan Shafa banget (feminin). Di situ aku justru merasa tertantang, dan Alhamdulillah puas banget setelah lihat hasilnya," tambah Iymel.

Seperti halnya Iymel, Founder Shafa Andita Safani juga merasa tertantang untuk keluar dari zona aman dan melakukan kolaborasi dengan gaya unik Iymel. Selain memadukan kedua imej melalui warna, Andita mengatakan pemilihan bahan tetap menjadi salah satu hal utama.

Andita mengatakan sebagaian besar koleksi Petale terbuat dari bahan katun. Bahan katun sengaja dipilih karena nyaman digunakan dan tidak panas jika digunakan secara bertumpuk. Kelebihan lain dari bahan katun dalam busana kolaborasi Shafa x Iymel ini ialah mudah untuk dikreasikan. Salah satunya ialah koleksi ini mengeluarkan sebuah celana unik bermodel cutbray yang bisa diubah menjadi potongan celana biasa, sesuai selera pengguna.

"Koleksi (Petale) ini juga bisa digunakan untuk ke kantor, hangout hingga ke pesta pernikahan, tinggal ganti-ganti aja, padu padan," ujar Andita.

(baca: Tampil di London Desainer Muslim Indonesia Usung Elemen Alam)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement