Kamis 21 Jan 2016 07:58 WIB

3 Cara Buat Kopi Terasa Lebih Nikmat

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Secangkir kopi
Foto: ist
Secangkir kopi

REPUBLIKA.CO.ID, Minum kopi merupakan satu rutinitas yang selalu menemani aktivitas sehari-hari sebagian besar orang. Salah satu alasannya, minuman hitam ini dapat membuat seseorang menjadi lebih segar di tengah ketatnya pekerjaan.

Ternyata, untuk menikmati kopi yang lezat tidak membutuhkan cara yang rumit. Berikut ini ialah tiga cara sederhana yang dapat membuat rasa kopi menjadi lebih nikmat.

Gunakan Air Dingin

Menggunakan air panas untuk membuat kopi akan menuntut Anda untuk menunggu hingga air tersebut tidak lagi panas dan kopi dapat diminum. Tentunya hal tersebut akan membuat kopi menjadi kurang segar dan mungkin membuat kopi mengandung deposit mineral. Sebaliknya, penggunaan air dingin akan membuat kopi menjadi lebih segar sehingga rasa dari kopi itu sendiri dapat terekstrak dengan lebih baik.

Gunakan Lebih Banyak Kopi

Jika Anda penggemar rasa kopi yang kuat, Anda perlu menambahkan kopi lebih banyak ke dalam cangkir. Beberapa merek kopi mungkin akan menuliskan pada kemasannya bahwa satu sendok teh saja cukup untuk membuat satu cangkir kopi segar. Akan tetapi, untuk mendapatkan rasa yang tajam, Anda bisa menambahkan dua sendok teh penuh kopi untuk setiap 6 ons air.

Tambahkan Susu dan Gula Terlebih Dulu

Ada trik sederhana untuk membuat kopi tanpa perlu mengaduknya dengan sendok. Tuangkan susu dan gula terlebih dahulu dalam cangkir hingga larut, kemudian seduhan biji kopi segar bisa segera ditambahkan ke dalam cangkir tersebut. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengaduk kopi terlalu lama, dikutip dari Pure Wow, Kamis (21/1).

(baca: Suka Es Kopi Vietnam? Kafeinnya Ternyata Cukup Tinggi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement