Selasa 12 Jan 2016 09:14 WIB

Shinkansen Tampil Unik dengan Karya Seni Genbi

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Shinkansen warna hitam yang sengaja tampil unik untuk memikat lebih banyak penumpang.
Foto: Youtube
Shinkansen warna hitam yang sengaja tampil unik untuk memikat lebih banyak penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, Kereta peluru atau dikenal dengan sebutan Shinkansen di Jepang memang menjadi perhatian banyak orang. Oleh masyarakat setempat, ini menjadi moda tranportasi yang begitu bermanfaat.

Tak hanya itu, Shinkansen juga menarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Negeri Sakura itu. Pada Oktober lalu, Japan Railways (JR), grup perusahaan yang mengoperasikan kereta berkecepatan tinggi tersebut mengummkan Shinkanzen akan tampil secara unik.

Salah satu kereta peluru yang melayani rute Niigata menuju Tokyo akan dihiasi dengan karya seni yang disebut Genbi atau kecantikan kontemporer. Selain rute ini, Genbi juga akan datang menuju Stasiun di Kota Sendai, Prefektur Miyagi.

Saat ini, Genbi tengah melalui proses pengujian di jalur antara Stasiun Sendai dan Kitakami. Menurut pihak JR, dengan adanya Shinkansen yang unik seperti ini, moda transportasi itu bisa semakin populer. Terlebih, di daerah-daerah yang masyarakatnya belum banyak menggunakan kereta peluru dan semacamnya.

Nantinya, Genbi juga akan dioperasikan saat Festival Kembang Api Nagaoka di Niigata berlangsung. Kereta peluru ini pun tampil dengan lebih spesial, yaitu hanya terdapat satu sisi jendela. Hal ini bertujuan agar para penumpang bisa menyaksikan kembang api di udara dengan lebih jelas dan tentunya unik, dikutip Japan Today, Selasa (12/1).

(baca: Jepang Aktif Benahi Wisata Halal Bagi Turis Muslim)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement