Senin 11 Jan 2016 14:49 WIB

Sudah Dirawat di RS, Budi Anduk Masih Belum Sadar

Rep: c23/ Red: Hazliansyah
Budi Anduk
Foto: Republika/Amin Madani
Budi Anduk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Budi Anduk harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Dharmais, Jakarta Barat, karena kondisi kesehatannya yang melemah. Ia juga dikabarkan belum sadarkan diri di ruang perawatannya.

Hal itu diungkapkan Caisar Aditya Putra atau akrab disapa Cesar YKS seusai menjenguk Budi Anduk di RS Dharmais, Senin (11/1).

"Kondisinya masih belum sadar," ujar Cesar menjelaskan ketika ditanya perihal kondisi kesehatan terkini Budi Anduk kepada Republika.co.id.

Namun, Cesar tidak memberikan keterangan lebih detail perihal penyakit apa yang diderita sahabatnya tersebut. Ia hanya meminta semua teman dan penggemar Budi Anduk agar memberikan doa kepadanya.

"Iya, minta doanya aja dari teman-teman buat kesehatannya," katanya.

Cesar menjenguk Budi Anduk bersama dengan istri dan sahabatnya, Parto 'Patrio'.

Pada 2012 lalu, Budi juga pernah beristirahat cukup lama dari dunia hiburan karena penyakitnya. Kala itu, Budi mengaku menderita sakit liver.

Budi Anduk mulai menggeluti kariernya sebagai pelawak pada 1996 lalu. Ketika itu, ia hanya menjadi figuran dalam program komedi "Ngelaba", yang dibintangi Patrio, yaitu Eko, Akri, dan Parto.

Namanya mulai terkenal ketika dia menjadi pengisi acara komedi "Tawa Sutra" yang ditayangkan salah satu televisi swasta Tanah Air. Pada acara tersebut, Budi melawak bersama Arie Untung, Pepy, Cesar YKS, Aldi Taher, dan almarhum Ade Namnung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement