Sabtu 09 Jan 2016 22:14 WIB

Lembah Cilengkrang Miliki Panorama Menawan

Lembah Cingkalerang
Foto: wisatakuningan.wordpress.com
Lembah Cingkalerang

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Wisata alam lembah Cilengkrang yang berada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memiliki panorama alam yang menawan juga mempunyai wisata pemandian air panas alami.

Salah seorang pengunjung Siti Mariah di Kuningan, Sabtu, mengatakan panorama lembah Cilengkrang memang sangat menawan, karena menyuguhkan alam yang masih asri. "Pemandangannya sangat mengesankan dan hutannya juga masih asri," katanya.

Selain panorama alam yang disuguhkan, wisata lembah Cilengkrang juga mempunyai pemandian air panas, di mana pengunjung dapat menikmati kehangatan air panas belerang tersebut. "Pemandian air panasnya juga mengasyikan, di mana kami para pengunjung bisa menikmati pemandian tersebut," ujarnya.

Sementara itu penjaga tiket masuk Sapri menjelaskan untuk pengelola lembah Cilengkrang itu masih di Taman Nasional Gunung Ciremai dan masyarakat bekerjasama dengan pihak TNGC untuk mengelola dan menjaga Lembah Cilengkrang.

Menurut dia, banyak wisatawan yang rela berjalan kaki untuk sampai ke tempat tersebut dan untuk setiap akhir pekan kunjungannya lumayan ramai."Kami warga dan pihak TNGC bekerjasama untuk membuka wisata lembah Cilengkrang," ujarnya.

Untuk mencapai lembah Cilengkrang sarana pendukung sudah memadai, di mana banyak petunjuk untuk mencapai wisata alam yang terletak di Desa Pejambon, Kecamatan Keramatmulya, Kabupaten Kuningan. Tiket masuk taman tersebut tergolong murah, perorang hanya membayar Rp 10.000 dan parkir kendaraan Rp 5.000.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement