Jumat 08 Jan 2016 09:15 WIB

Jangan Biarkan Pasangan Leluasa Lakukan Ini Pada Anda

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Sepasang suami istri/ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Sepasang suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak wanita merasa diperbudak dalam hubungan. Alasan mengapa pasangan memperlakukan Anda dengan buruk karena Anda membiarkannya leluasa melakukannya. Ini terlepas apakah status kalian berdua adalah pacaran, tunangan, atau menikah.

Pasangan Anda perlu menghormati Anda terlebih dahulu. Berikut setidaknya enam hal yang tak boleh leluasa dilakukan pasangan terhadap Anda, dilansir dari Womanitely, Jumat (8/1).

Membuat Anda sering patah hati

Anda tak seharusnya bertahan dengan pasangan yang berulang kali membuat Anda patah hati, misalnya berselingkuh beberapa kali. Hanya karena Anda adalah kekasih atau istrinya, bukan berarti Anda harus terus memaafkannya.

Setiap pasangan bisa saja melakukan kesalahan, namun jika hal yang sama dilakukan berulang maka tak perlu mempertahankan hubungan tak sehat tersebut.

Merebut 'me time' Anda

Masing-masing pria atau wanita memiliki waktu sendiri atau disebut 'me time.' Jika pasangan menguasai seluruh waktu Anda 24 jam sehari, maka ini hubungan tak sehat.

Pasangan hidup itu tidak harus bersama sepanjang waktu. Biarkan si dia tahu bahwa Anda uga perlu waktu khusus untuk hobi, bersama teman dan anggota keluarga lain. Jika Anda bisa menjelaskannya baik-baik, pasangan yang mencintai Anda pasti mengerti Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement