Kamis 07 Jan 2016 19:49 WIB

Dragon Slide Atlantis Ancol Ajak Turis Seluncur 40 Detik

Dragon Slide Atlantis Adventure, Ancol
Foto: Republika/Winda Destiana
Dragon Slide Atlantis Adventure, Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlantis Water Adventurers resmi menambah satu lagi koleksi wahana yang cukup menantang adrenalin.

Dikatakan oleh Agus Sudarno selaku Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol wahana ini memiliki pelbagai keunggulan.

"Keunggulan dari wahana ini karena pengunjung bisa merasakan tiga sensasi sekaligus dalam satu permainan," kata dia saat peluncuran wahana Dragon Slide di Atlantis Water Adventures, Kamis (7/1).

Dijelaskan lebih lanjut, keunggulan dari wahana ini terletak pada setiap titik yang ada di sepanjang jalur slide. Ketiganya tersebut Aqua Sphere dimana air di dalam seluncur ini terasa lebih deras dan kencang, kemudian yang kedua Constrictor yang akan membuat pengunjung merasa mengarungi alur zigzag, dan yang terakhir seluncur The Rattler yang akan membuat pengunjung terombang-ambing.

Selain itu, masih menurut dia, wahana ini tidak diperuntukan seorang diri. Untuk merasakan sensasi ketegangan dari wahana air ini, pengunjung minimal harus dua orang dan maksimal empat orang dalam satu ban.

"Tidak boleh seorang diri meluncur. Harus menggunakan ban dan minimal dua sampai empat orang dengan berat total 250 kilogram dengan tinggi minimal 122 centimeter," papar Agus.

Untuk menikmati wahana ini pihak Atlantis telah menyiapkan 50 ban yang dapat digunakan pengunjung dengan waktu seluncur sekitar 40 detik dengan kecepatan seluncurnya mencapai 12,6 km/jam. Wahana ini mampu memompa air sebanyak 200 liter/detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement