Kamis 07 Jan 2016 13:32 WIB

Memotong Bawang? Ini Cara yang Benar

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Memotong bawang merah/ilustrasi
Foto:
Bawang merah

Posisi bawang Anda

Kita akan bekerja dengan salah satu dari setengah bawang itu sekarang. Kupas kulit dari salah satu setengah bawang tersebut dan posisikan bawang dengan menaruhnya mendatar di atas papan potong di depan Anda dengan bagian melengkung menghadap ke atas. Kedua ujung datar harus menunjuk kiri dan kanan.

Anda akan membuat potongan sejajar pertama Anda dengan salah satu ujung datar. Jika Anda biasa menggunakan tangan kanan, mulainya dengan tangan kanan sebaliknya jika Anda orang yang kidal,  Anda akan mulai dengan tangan kidal atau kiri.

Memotong bawang menyilang

Apakah mata Anda perih ketika memotong bawang. Orang bertanya apakah ada cara untuk mencegah mata Anda pedih ketika Anda memotong bawang. Dan ternyata memang ada. Saat bekerja di restoran Prancis yang spesialisasinya membuat sup bawang Prancis. Salah satu tugas Danilo saat itu adalah memotong 50 pon bawang setiap malam. Setelah sekitar sebulan, air matanya tidak lagi ada. Obatnya adalah mengiris 50 pon bawang setiap malam selama satu bulan dan mata Anda akan menjadi kebal terhadap bawang.

Bagaimanapun, langkah selanjutnya adalah Anda memotong menyilang bawang, mengiris dari bagian lingkaran kecil dari kanan ke kiri atau sebaliknya bagi yang kidal. Perhatikan jari! Setengah bawang masih diposisikan di depan Anda seperti sebelumnya, bagian bulat menghadapi ke atas, dengan satu-satunya perbedaan adalah bahwa sudah diiris menjadi beberapa bagian.

Balik bagian sisi lain bawang

Sekarang Anda akan membalik beberapa bagian ke samping, sehingga Anda berakhir dengan sedikit tumpukan di depan Anda dengan bagian bulat menunjuk Anda menuju tangan Anda yang tanpa pisau dan bagian tengah yang datar berbaris dan menghadap ke sisi pisau Anda. Jika ini semua baru untuk Anda, jangan khawatir menyusun bawang. Ketika Anda dapat menggantungnya , hanya lakukan satu sisi. Tumpukan bawang dapat rumit karena mereka dapat meluncur sedikit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement