Ahad 03 Jan 2016 08:35 WIB

Perawatan Mudah untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Kulit berminyak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Terlalu banyak minyak yang diproduksi oleh tubuh dapat mempengaruhi kulit dan menyebabkan jerawat.

Meskipun banyak produk kecantikan yang mengklaim dapat memberikan solusi untuk kulit berminyak, terkadang masih belum cukup untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit.

Seperti yang dilansir Boldsky Ahad (3/1) ada beberapa cara mudah untuk melakukan perawatan untuk kulit berminyak di rumah, berikut ulasannya.

Hindari Mencuci Wajah Berlebihan

Minyak diproduksi oleh tubuh untuk melembabkan kulit sebagai perlindungan. Mencuci wajah berlebihan, justru mengakibatkan bertambahnya produksi minyak pada wajah, karena mengurangi minyak yang untuk melembabkan kulit. Dengan demikian, mencuci muka sebaiknya tidak lebih dari dua kali sehari.

Gunakan Jus Lemon

Sari buah lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah. Lemon juga dikenal dapat meremajakan kulit. Untuk perawatan di rumah, campurkan jus mentimun dan jus lemon serta oleskan pada wajah Anda. Biarkan mengering dan bilas dengan air hangat.

Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Anda cukup mengoleskan gel dari lidah buaya sebanyak 2-3 kali sehari dan biarkan kering. Jika Anda menyimpan gel dalam lemari es sebelum digunakan, itu akan membuat kulit terasa dingin dan segar.

Tepung Maizena

Siapa sangka tepung yang terbuat dari jagung ini ternyata dapat mengurangi minyak membandel. Tepung maizena sangat bermanfaat untuk mengeringkan minyak pada kulit. Anda cukup campurkan sedikit tepung dengan air hangat, kemudian oleskan pada wajah. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement