Selasa 29 Dec 2015 11:02 WIB

10 Kematian 'Selebriti' Dunia yang Masih Menyisakan Misteri

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bruce Lee, salah satu orang terkenal yang meninggal muda. Aktor asal Cina kelahiran Amerika Serikat itu meninggal di usia 32 tahun.
Foto:
Andres Escobar

Meskipun bukan selebriti, namun kematian Andre Escobar, bek tim sepakbola nasional Kolombia tersebut cukup menyisakan perdebatan. Pada Piala Dunia 1994, Kolombia tersingkir dari ajang bergengsi sepakbola sejagat tersebut. Escobar adalah salah satu pemain yang disalahkan karena pernah membuat gol bunuh diri alias ke gawang sendiri saat penyisihan grup.

Setelah terdepak, Escobar dan timnya pun kembali ke Kolombia. Setelah sampai, Escobar diketahui berkunjung ke sebuah club malam bernama El Indio. Di sana Escobar terbunuh. Dilaporkan bahwa Escobar disapa oleh tiga orang lelaki di tempat parkir klub. Menurut keterangan, dua dari tiga lelaki tersebut menodongkan pistol dan menembak Escobar. Ia pun tewas setelah 45 menit tiba di rumah sakit.

Humberto Castro Munoz adalah tersangka yang dihukum karena kasus penembakkan tersebut. Namun pada tahun berikutnya beredar rumor bahwa Munoz sebenarnya tidak membunuh Escobar. Pria yang bekerja sebagai pengawal pribadi jaringan kartel Kolombia bernama  Gallon Brothers tersebut, diyakini menjadi tumbal atas tindakan bosnya, yang seharusnya menjadi pelaku pembunuhan Escobar. Namun rumor ini tak pernah terbukti secara hukum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement