Ahad 27 Dec 2015 10:01 WIB

4 Kebiasaan yang Sangat Buruk Bagi Kulit

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Ada sejumlah kebiasaan yang tanpa disadari berdampak buruk bagi kesehatan kulit.
Foto: flickr
Ada sejumlah kebiasaan yang tanpa disadari berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, Mendapatkan tampilan kulit wajah cerah tak selalu melalui perawatan mahal dari produk kecantikan. Kebiasaan yang sering seseorang lakukan juga bisa membuat tampilan kulit wajah lebih buruk.

Seperti dilansir Times of India, Sabtu (26/12) ada empat kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan wajah menjadi tidak cerah. Alergi yang disebabkan iritasi debu dan bulu juga bisa membuat kulit muka memerah serta mata berair dan bengkak pada pagi hari.

Hal tersebut tentunya membuat tampilan wajah menjadi lebih buruk. Untuk itu biasakan sarung bantal dan bantalnya dicuci teratur setiap minggu menggunakan air panas. Selain itu sprei dan selimut juga harus diganti dan dicuci bersih secara teratur.

Kebiasaan selanjutnya yaitu tidur larut malam yang membuat seseorang menajdi kurang istirahat. Hal tersebut menyebabkan aliran darah tidak baik, meningkatnya kortisol, dan membentuk lingkaran hitam pada bagian bawah mata.

(baca juga: 5 Tips Mudah Rawat Kulit Sensitif)

Untuk menghindarinya, usahakan tidur selama delapan jam setiap harinya. Selain itu, gunakan bantalan yang nyaman dan sejukan mata dengan sesuatu yang dingin agar mensetabilkan pembuluh darah sehingga secara perlahan mencerahkan wajah.

Begitu juga dengan kebiasan makanan yang buruk dapat membuat tampilan wajah menjadi tidak baik. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang tidak berminyak seperti gorengan dan lebih memilih salad atau sayuran segar.

Kebiasaan terakhir yaitu meminum alkohol hingga mabuk karena pada berikutnya akan membuat wajah lebih buruk dan mata yang memerah serta sakit kepala. Jika mengalami hal tersebut pastikan tidur dan istirahat dengan baik agar membuat drainase pada daerah mata terlihat normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement