Rabu 23 Dec 2015 15:13 WIB

Adelaide Gelar Permainan Bubble Soccer Gratis di Musim Liburan

Bubble soccer
Foto: youtube
Bubble soccer

REPUBLIKA.CO.ID, Menyambut datangnya Hari Natal dan musim liburan akhir tahun, pemerintah kota Adelaide menggelar pertandingan sepakbola yang unik. Para pemainnya berada di dalam bola raksasa dengan hanya sepasang kaki yang keluar dari balon untuk menendang bola.

 

Permainan 'bubble soccer' ini digelar di taman Victoria Square di pusat kota Adelaide, selama musim liburan akhir tahun.

Koordinator program, Carrie Johnson, dari pemerintah kota Adelaide mengatakan permainan ini akhirnya digelar setelah mendapatkan proposal dari Bubble Sport Australia Selatan, badan yang mempromosikan olahraga dengan menggunakan bola besar.

"Anda bisa berlari dan melompat atau melambung, kemudian berguling, sangat menyenangkan," ujar Johnson.

Kegiatan memang sengaja digelar tanpa pungutan biaya, agar warga dari berbagai kalangan bisa saling berkumpul dan bermain dengan menyenangkan.

Tidak terbatas bagi orang dewasa, anak-anak pun bisa mencobanya, tentu saja dengan bola-bola yang berukuran lebih kecil.

"Anak-anak terlihat sangat menggemaskan... yang kita lihat adalah bola raksasa dengan kaki-kaki kecil yang keluar."

Dengan suhu udara di kota Adelaide yang sedang panas, berada di dalam bola raksasa membuat tubuh terasa semakin panas.

Karenanya, pertandingan hanya dibatasi selama lima hingga delapan menit saja.

"Permainan ini adalah benar-benar olah badan yang melelahkan," tambah Johnson.

Permainan ini sudah digelar selama dua tahun berturut-turut dan Johnson berharap kegiatan yang sama dapat kembali digelar tahun depan.

sumber : http://australiaplus.com/indonesian/2015-12-23/serunya-permainan-sepakbola-unik-bubble-soccer-gratis-di-adelaide/1529310
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement