Selasa 22 Dec 2015 18:50 WIB

Ikeishia Irenea Erlan Terpilih Sebagai Miss KidZania 2015

Kidzania
Foto: dok Pacific Place
Kidzania

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan para peserta menuju mahkota Miss KidZania 2015 telah mencapai puncaknya pada minggu malam kemarin. Para dewan juri akhirnya memilih Ikeishia Irenea Erlan sebagai pemenang Miss KidZania 2015.

Ikeishia akan mulai bertugas sebagai brand ambassador KidZania Jakarta dan memperoleh hadiah trip ke Liverpool, Inggris bersama orangtua.

Pada babak final yang berlangsung di Main Square KidZania Jakarta, keduabelas finalis Miss KidZania 2015 yang merupakan anak berbakat berusia 7-13 tahun mempertunjukkan beragam bakat yang mereka miliki seperti menyanyi, menari, bermain musik, baca puisi, & fashion show.

 

Penyelenggaraan Miss KidZania 2015 ini bertujuan untuk mengembangkan daya imajinasi anak dan kemampuan komunikasi serta meningkatkan kepercayaan diri anak Indonesia.

"Selain itu juga bertujuan agar generasi penerus bisa leading dalam apa yang kita perbuat maka KidZania mencoba atau maju satu langkah lebih baik dalam bertindak dan berpikir. Maka selain dari 3 B, Brain, Beauty and Behaviour maka Miss KidZania 2015 difokuskan pada narrative dengan kunci 5 K, yakni kolaborasi, komunikasi, konsep, kreatif, dan kontribusi," kata Uchu Riza selaku Mentor Minister KidZania Jakarta.

Pada malam final Miss KidZania 2015, 12 finalis tidak lagi diminta untuk bercerita seperti pada babak semifinal, namun mereka menampilkan bakat-bakat yang dimilikinya dengan cara berkolaborasi dengan teman sesama finalis untuk menghibur para penonton, dewan juri dan juga tamu undangan.

Pemilihan Miss KidZania tahun ini adalah pemilihan yang ke-5 setelah sukses diselenggarakan tahun 2009, 2010, 2011, dan 2013.

"Dari waktu ke waktu edutainment berkembang pesat baik di dalam dan di luar negeri dan anak anak perempuan saat ini semakin diharapkan memberi kontribusinya pada masyarakat di masa depan. Maka kami sebagai pengurus KidZania Indonesia mengemas acara baik dari sebelum pada saat pemilihan maupun kedepannya untuk anak-anak yang bukan saja cantik, baik dan pintar namun juga lebih spesifik bahwa mereka bisa lebih baik dari generasi saat ini," tambah Uchu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement