Selasa 22 Dec 2015 16:48 WIB

Koepoe Koepoe Tambah Ragam Varian Bumbu Kering

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Bumbu masak Koepoe Koepoe
Foto: ist
Bumbu masak Koepoe Koepoe

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa kemudahan memasak dan membuat kue yang diberikan Koepoe Koepoe tertuang dalam delapan produk utama seperti rempah-rempah, bahan kue, pasta, pewarna, biji-bijian, penyedap makanan, peningkat kualitas makanan dan gula cair.

Pada Oktober lalu, Head of Marketing Division PT Anggana Catur Prima, Ahmad Fachrur Rivai, mengatakan Koepoe-Koepoe juga telah melakukan inovasi dengan menghasilkan produk baru berupa bumbu bubuk kering, yaitu ebi, terasi, asam jawa, wijen panggang dan kemiri.

Selain lebih mudah, Ahmad mengatakan bumbu bubuk kering juga relatif lebih tahan lama. Pasalnya, kadar kelembapan dalam bumbu bubuk kering jauh lebih sedikit dibandingkan dengan bumbu basah. Penggunaan bahan alami 100 persen dalam tiap produknya juga membuat produk Koepoe Koepoe aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak sekalipun.

Dengan menyediakan berbagai produk yang mudah digunakan untuk memasak dan membuat kue, Ahmad berharap akan semakin banyak warga Indonesia yang terdorong untuk mengungkapkan perasaan melalui masakan. Dengan ragam produk yang sudah mencapai ratusan jenis, Ahmad juga berharap Koepoe Koepoe dapat mendorong warga Indonesia untuk melakukan eksplorasi cita rasa Indonesia dengan lebih luas dan kaya.

"Koepoe Koepoe percaya setiap orang memiliki intuisi untuk memasak. Jadi kami juga ingin mendobrak batasan profesi, umur dan gender dalam memasak," jelas Ahmad.

Kampanye ekspresi perasaan

Terkadang, mengungkapkan perasaan secara langsung melalui kata-kata bukan merupakan perkara yang mudah. Menyadari hal tersebut, Koepoe-Koepoe mendorong siapa saja untuk mulai mengekspresikan perasaannya melalui masakan.

Ahmad mengatakan pada dasarnya setiap orang memiliki intuisi memasak. Dengan bantuan kemudahan memasak dari berbagai produk Koepoe Koepoe, Ahmad mengajak warga Indonesia untuk mencoba mengekspresikan perasaan yang tidak bisa diungkapkan melalui masakan.

"Karena Koepoe Koepoe meyakini bahwa memasak memiliki banyak makna yang mampu menyampaikan berbagai perasaanyang kadang sulit diungkapkan dengan kata-kata," ujar Ahmad dalam peluncuran kampanye 'Say It With Flavor' di Veranda Hotel pada Selasa (22/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement