Selasa 22 Dec 2015 07:55 WIB

Raup Rp 7 Triliun, Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor Box Office

Rep: C37/ Red: Ani Nursalikah
Pasukan Stormtroopers berbaris melewati karpet merah dalam penayangan perdana Star Wars: The Force Awakens di London, (16/12).
Foto: AP
Pasukan Stormtroopers berbaris melewati karpet merah dalam penayangan perdana Star Wars: The Force Awakens di London, (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Star Wars: The Force Awakens memecahkan rekor untuk debut akhir pekan box office terbesar secara global dengan penjualan tiket 529 juta dolar AS atau setara Rp 7,2 juta triliun.

Rekor sebelumnya, 525 juta dolar AS dipecahkan Jurassic World pada Juni lalu.

Dilansir dari BBC pada Selasa (22/12), sekuel ketujuh dari saga angkasa yang berusia hampir 40 tahun ini juga dibuka dengan memecahkan rekor 248 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada. Star Wars juga memiliki hari pembukaan dan pendapatan Sabtu terbesar dalam sejarah box office Inggris dan Irlandia.

Di Inggris, pendapatan Ahad diproyeksikan menjadi 7,5 juta poundsterling atau setara Rp 153 juta. Diharapkan film ini mencapai total empat hari akhir pekan terbesar bioskop Inggris dan Irlandia. Film JJ Abrams ini meraup 9,6 juta poundsterling pada Kamis, termasuk 2,4 juta poundsterling dari pemutaran tengah malam.

Film ini melebihi rekor terbaik sebelumnya yaitu 9,48 juta poundsterling yang diraih Harry Potter and Deathly Hallows Part 2 pada 2011. Star Wars: The Force Awakens berlanjut untuk mencapai 8,6 juta poundsterling pada Sabtu di Inggris dan Irlandia.

Angka-angka ini berarti sudah telah menyusul jumlah  beberapa film besar, termasuk Hunger Games pertama dan The Amazing Spider-Man 2. Jurassic World saat ini memegang rekor untuk terbesar empat hari akhir pekan di Inggris dan Irlandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement