Kamis 17 Dec 2015 17:08 WIB

Inilah Wahana Uji Adrenalin Baru di BSD

Flying Tower  menjadi sarana uji adrenalin baru di Ocean Park BSD Serpong, Tangerang Selatan
Foto: hiru
Flying Tower menjadi sarana uji adrenalin baru di Ocean Park BSD Serpong, Tangerang Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki usianya yang ke-9 tahun tempat rekreasi air, Ocean Park, BSD  meluncurkan wahana permainan air baru, Flying Tower. 

Sarana permainan yang memicu adrenalin ini berupa fasilitas papan luncur berbentuk spiral yang terdiri dari empat buah. Papan luncur itu terbagi dalam empat kategori tingkat kesulitan. Mulai dari warna hijau yang paling mudah, hingga biru yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. 

Karena itu pengelola Ocean Park menerapkan sejumlah syarat khusus bagi  keselamatan pengunjung yang ingin uji adrenalin meluncur dari menara spiral berketinggian sekitar 13 meter ini. 

Tinggi penunjung  minimal 130 sentimeter atau berusia 12 tahun, selain tidak mengenakan asesoris yang dapat membahayakan pengunjung. "Kami akan serius memperhatikan masalah keamanan ini," kata Mulyawan Gani, Managing Director Emerging Business Sinarmas Land, Kamis (17/12).

Pihaknya menyadari untuk mengelola sarana hiburan seperti Ocean Park perlu penyegaran setiap 4 hingga 5 tahun agar pengunjung tidak bosan. Kehadiran sarana hiburan yang menghabiskan investasi hingga Rp 40 miliar  ini diharapkan mampu menyedot pengunjung hingga 1 juta tahun depan. 

Selain flying tower, pengelola Ocean Park juga akan meresmikan wahana permainan uji adrenalin baru, BSD Xtreme Park. Berbeda dengan Ocean Park yang sarat dengan permainan air, di BSD Xtreme Park ini pengunjung dapat menikmati beberapa aktivitas  menantang di darat. 

Seperti mengemudi gokart, panjat tebing, paint ball, atau sekedar bersepeda sambil menikmati fasilitas jogging track. Pihaknya juga akan menetapkan biaya masuk yang terjangkau bagi semua kalangan dengan tetap memperhatikan faktur keamanan dan keselamatan. "Selama pengunjung taat peraturan dan mematuhi petunjuk instruktur, pengunjung akan mendapat pengalaman unik," kata Gani. 

Fasilitas seluas lima hektar ini akan resmi dibuka 18 Desember mendatang  di panjat tebing. Diharapkan akhir Maret 2016 pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas tersebut.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement