Selasa 15 Dec 2015 08:23 WIB

Cinta Indonesia, Denny Sumargo Ogah Berpetualang di Luar Negeri

Denny Sumargo
Foto: Republika/Hazliansyah
Denny Sumargo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi pembawa acara program adventure (petualangan) di salah satu stasiun televisi swasta membuat Denny Sumargo banyak menemukan hal-hal baru. Ia banyak mengeksplorasi keindahan alam Indonesia.

Meski diakui Denny, tak jarang ia harus merasakan beberapa masalah akibat hal-hal ekstrem yang ia lakukan.

"Mungkin saya terbuat dari rasa sakit. Maksudnya saya datang dari keluarga yang broken home, sehingga sudah lama diajarkan untuk terus bangkit saat jatuh. Tidak merasakan sakit saat jatuh, tapi justru harus bangkit. Mungkin begitulah saya terbuatnya," ujar Denny Sumargo saat ditemui di Gedung Trans TV, Senin (14/12) kemarin.

Bisa menyambangi berbagai daerah eksotis di tanah air juga membuat pemeran film "5CM" ini makin sadar akan keindahan dan kekayaan yang dimiliki Indonesia. Bahkan ia menegaskan apa yang dimiliki Indonesia tak dimiliki negara lain.

"I Love Indonesia. Ada program yang nawarin saya untuk adventure di luar negeri tapi nggak saya ambil. Saya orang Indonesia jadi harus berpihak untuk Indonesia," kata dia.

Karena itu ia berharap wisatawan agar dapat menjaga perilaku saat berada di lokasi wisata. Masyarakat harus sadar perilaku wisata, karena alam harus terus terjaga demi keindahan dan keberlangsungan kehidupan masyarakat di sekitarnya.

"Kita harus tingkatkan pariwisata, jaga kebersihan. Dan untuk pengelola dan pemerintah untuk dapat dirawat dengan baik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement