Ahad 06 Dec 2015 17:07 WIB

Tips Sederhana Merawat Kulit Bagi Mereka yang Malas Perawatan

Rep: c23/ Red: Joko Sadewo
Rahasia kulit mulus alami
Rahasia kulit mulus alami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bagi kaum wanita, memiliki kulit sehat bersinar adalah sebuah dambaan. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak dari mereka yang menjalani berbagai tindakan dan proses kecantikan.

Tapi, ada juga sekelompok kecil wanita yang cukup malas mempersulit diri dengan berbagai proses atau metode untuk mendapatkan atau mempertahankan kulit mereka agar tetap terlihat cantik. Namun, mereka tetap ingin memiliki kulit lembut, kenyal, dan memancar.

Bila Anda termasuk dalam golongan wanita yang malas untuk menjalani berbagai metode perawatan kulit bersinar, berikut ini ada beberapa tips sederhana yang dilansir dari situs Boldsky, yang dapat membantu Anda mendapatkan kesehatan dan kecerahan kulit.

1. Minum Banyak Air

Air sangat baik untuk tubuh dan juga kulit Anda. Dalam mempertahakan tekstur kulit agar terhidrasi dengan baik, penting bagi Anda untuk meminum minimal delapan gelas air per hari. Hal ini akan melembabkan kulit Anda dari dalam dan memberikan tampilan lembut dan lentur.

2. Jangan Pernah Tidur dengan Masih Berias

Bila Anda tertidur dengan masih menggunakan make up, hal itu dapat menyiksa kulit Anda. Mungkin Anda malas untuk membersihkan atau membilasnya sebelum pergi tidur. Tapi percayalah, membersihkan rias sebelum tidur dapat memberikan kebaikan pada kulit Anda sendiri.

3. Cukup Tidur

Salah satu tips agar kulit Anda tetap bercahaya walaupun tidak menjalani berbagai metode kecantikan adalah dengan mendapatkan jumlah waktu tidur yang cukup. Ketika Anda tidur, sistem dalam tubuh Anda mengisi ulang sendiri. Hal itu juga berlaku untuk kulit. Ketika tertidur, kulit meremajakan dirinya sendiri dan mengisi ulang sel-sel di dalamnya untuk menghadapi rutinitas atau kesibukan pada hari berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement