Kamis 25 May 2023 16:00 WIB

5 Produk Perawatan Kulit Lokal untuk JagaSkin Barrier, Halal dan Terjangkau

Menjaga skin barrier alias lapisan terluar kulit sangat penting.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kulit wajah perlu dijaga dengan produk perawatan kulit yang tepat. (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Kulit wajah perlu dijaga dengan produk perawatan kulit yang tepat. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga skin barrier alias lapisan terluar kulit sangat penting. Sebab, skin barrier menjadi garda depan pelindung kulit dan memiliki fungsi menghalangi polusi, gesekan, bakteri, serta hal eksternal lain supaya tidak membahayakan tubuh.

Berbagai hal bisa membuat skin barrier rusak. Paparan polusi berlebihan, melakukan eksfoliasi terlalu sering, memakai kosmetik dengan formula "berat", stres, dan kurang tidur, bisa menjadi pemicunya. Jika skin barrier sudah rusak, kulit mudah terkena iritasi.

Baca Juga

Sebagai solusi memperbaiki skin barrier yang bermasalah maupun melakukan pencegahan supaya tidak rusak, caranya adalah dengan mengembalikan kelembapan kulit. Memakai produk perawatan kulit yang mengandung hidrasi tinggi amat disarankan. Berikut lima merek perawatan kulit lokal serta halal yang bisa menjadi opsi.

 

1. Somethinc

Salah satu produk dari Somethinc yang dapat menjadi opsi untuk menjaga skin barrier adalah Moisturizer Ceramic Skin Saviour. Berkat kandungan hydrated marine collagen, produk ini bermanfaat untuk menjaga elastisitas, kelembapan, dan keremajaan kulit.

 

2. Elsheskin

Ada sejumlah produk dari jenama lokal ElshéSkin yang bisa digunakan untuk menjaga kondisi maupun memperbaiki masalah skin barrier yang rusak. Sebut saja Hydrating Moisturizer Cream, Radiant Supple Serum, serta ElsheSkin Deep Cleansing.

 

3. Wardah

Merek lokal Wardah menawarkan kombinasi Lightening Serum Ampoule dan Hydra Rose Micro Gel Serum untuk menguatkan skin barrier. Disarankan memakai Lightening Serum Ampoule terlebih dahulu untuk lapisan pertama, baru kemudian mengaplikasikan Hydra Rose Micro Gel Serum supaya hasilnya optimal.

 

4. Avoskin

Rangkaian Your Skin Bae dari Avoskin fokus ditujukan untuk perawatan skin barrier, terdiri dari produk serum dan toner. Ada bahan aktif panthenol lima persen (serum) dan ceramide LC S-20 satu persen (toner), dipadukan dengan mugwort dan centella asiatica.

 

5. Mineral Botanica

Jenama lokal Mineral Botanica yang sudah mendapatkan sertifikasi halal punya produk Ceramide Serum yang bisa menjaga skin barrier. Dengan pemakaian teratur, Ceramide Serum dapat membantu menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement