Senin 23 Nov 2015 11:55 WIB

Orang Tua Jangan Katakan Ini Kepada Pasangan Baru

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menikah muda.ilustrasi
Foto: antarafoto
Menikah muda.ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika pria dan wanita baru memasuki suatu hubungan, mereka akan dihadapi oleh dua pilihan. Mempertahankannya sampai akhir atau memutuskan untuk berpisah ditengah jalan.

Pasangan baru sering mencari saran agar hubungan mereka menjadi sempurna, dan orang tua adalah tempat mencari saran utama mereka.

Namun tak sedikit orang tua memberikan saran yang sebenarnya malah akan memperburuk hubungan pasangan baru. Dilansir dari Boldsky, berikut saran terburuk untuk pasangan baru.

Pria bertugas mencari nafkah

Kebanyakan orang tua selalu mengatakan bahwa dalam suatu keluarga, tugas mencari nafkah harus dilakukan oleh pria. Namun kenyataanya saat ini banyak wanita yang ikut bekerja membantu menghidupi keluarga mereka. Bukan untuk mendominasi, melainkan karena tak ingin tergantung terhadap pria.

Menikah sebelum memasuki kepala tiga

Dikatakan bahwa laki-laki dan perempuan harus menikah sebelum mereka berusia 30 tahun. Hal ini karena setelah memasuki kepala tiga, pria dianggap lebih keras kepala dan wanita akan susah memiliki keturunan.

Jadi kebanyakan orang tua merasa bahwa pada usia tersebut, baik untuk pria maupun wanita, harus segera melangsungkan pernikahan.

Tetap bersama apapun yang terjadi

Orang tua tidak percaya pada konsep perceraian. Mereka selalu bertanya, apa yang menyebabkan tingkat perceraian di kalangan generasi muda sangat tinggi.

Sehingga kebanyakan orang tua selalu menegaskan kepada anak-anak mereka yang sudah melangsungkan pernikahan untuk tetap bersama selamanya apapun yang terjadi.

Baca juga:

Ini 10 Kesalahan Pola Makan Pascamenopause

Santap Sushi dengan Mentega Lagi Ngetren Loh!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement