Kamis 19 Nov 2015 15:31 WIB

5 Alasan Anak Harus Minum Susu

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Jangan buru-buru membuang susu dari kebiasaan makan anak, susu memiliki manfaat yang baik bagi anak.
Foto: pixabay
Jangan buru-buru membuang susu dari kebiasaan makan anak, susu memiliki manfaat yang baik bagi anak.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini ada banyak tips, petunjuk dan kabar yang mengklaim susu tidak baik bagi manusia. Ya, susu sapi memang tidak baik untuk orang yang memiliki intoleransi laktosa. Tapi banyak orang tua membuat kesalahan besar ketika mereka menghilangkan susu dari pola makan anak-anak.

 

Susu serta produk susu lainnya merupakan sumber yang sangat baik dari kalsium dan protein, dua nutrisi ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak Anda. Susu kaya vitamin D (yogurt dan keju tidak mengandung itu), nutrisi lain yang penting bagi tubuh anak Anda.

Kecuali Anda sudah berkonsultasi dengan dokter anak, jangan terburu-buru menghilangkan makanan tertentu dari diet anak Anda. Hal terakhir yang Anda ingin adalah anak sampai kekurangan gizi. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa alasan utama anak Anda harus minum segelas susu setiap hari.

Susu sangat penting untuk saraf dan otak

Tanyakan dokter anak apapun dan mereka akan memberitahu Anda bahwa terlepas dari usia anak, mereka perlu minum susu untuk saraf dan otak pengembangan yang tepat. Masalahnya adalah jenis susu yang untuk diberikan kepada anak Anda. Rendah lemak atau full-cream?

Anda harus berkonsultasi dengan dokter anak untuk tahu persis apa yang harus dibeli, karena setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda dan masalah kesehatan masing-masing. Ketika memutuskan apa jenis susu dan berapa banyak kebutuhan anak Anda, dokter anak mempertimbangkan berat badan anak Anda, tinggi badan, dan usia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement