Rabu 18 Nov 2015 09:46 WIB

Sarapan Permen Bisa Tingkatkan Nilai Akademik Anak

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Sarapan sangat penting bagi kesehatan, sarapan penuh gizi perlu mengandung omega 3 dan 6.
Foto: pexels
Sarapan sangat penting bagi kesehatan, sarapan penuh gizi perlu mengandung omega 3 dan 6.

REPUBLIKA.CO.ID, Apa yang dimakan oleh anak-anak ternyata memberikan pengaruh terhadap pertumbuhannya. Seperti penelitian yang dilakukan dilakukan di sekolah dasar Welsh ternyata makanan permen sekalipun bisa meningkatkan akademis anak.

Seperti dilansir Independent, Rabu (18/11), penelitian tersebut diambil 100 murid sekolah dasar untuk menunjukkan hubungan antara mengkonsumsi sarapan dan kinerja anak. Untuk melengkapi penelitian tersebut diambil dari murid yang berusia 11 tahun.

(baca: Omega 3 dan 6 Harus Ada dalam Menu Sarapan)

Para peneliti menemukan, konsumsi makanan biasa sepanjang hari termasuk permen dan keripik yang dibarengi buah serta sayuran bisa berdampak baik. Kinerja dan dan konsentrasi tingkat akademis anak-anak bisa meningkat.

Hal tersebut tentunya bisa mengembalikan lagi keputusan Kanselir George Osborne yang akan menyediakan makanan sekolah gratis di Inggris. Upaya itu nampaknya juga akan didukung oleh Perdana Menteri David Cameron mengenai pentingnya sarapan untuk anak.

Di sisi lain ada alasan baik untuk dipercaya mengenai bagaimana sekolah harus mampu menemukan cara untuk mendorong tingkat akademis muridnya. “Anak-anak yang tidak sarapan di rumah bisa sarapan di sekolah, mereka akan menuai manfaat pendidikan yang signifikan," kata dokter Graham Moore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement