Rabu 18 Nov 2015 09:03 WIB

Tak Hanya Enak, Alpukat Juga Punya Manfaat Beragam untuk Kecantikan

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Alpukat bantu cegah penuaan dini pada kulit
Foto: Foxnews
Alpukat bantu cegah penuaan dini pada kulit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wanita menghabiskan banyak waktu dan uang untuk terlihat cantik. Mereka mencoba sejumlah perawatan dari harga yang termurah hingga termahal hanya untuk merawat kulitnya agar tetap terlihat cantik dan menarik.

Bagi mereka yang mengerti bahwa perawatan dan kosmetik sembarangan dapat mempengaruhi kulit dan akhirnya kehilangan uang secara sia-sia, beralih menggunakan perawatan alami yang lebih dianjurkan, karena tidak merusak kulit dan tetap memberikan hasil yang efektif dalam beberapa hari. Perawatan alami yang paling sering dianjurkan adalah alpukat.

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan. Kita sering menemukan kosmetik tertentu yang memiliki kandungan alpukat di dalamnya sebagai bahan utama mereka.

Berikut 5 manfaat alpukat untuk kecantikan yang dikutip dari laman Boldsky.

Baca juga:

Karena Ulah Turis Gila, Angkor Wat Perketat Pengawasan

Ini Dia Penyebab Pernikahan Bahagia Berakhir Kandas

Kulit bersinar dan sehat

Ingin miliki kulit yang sehat dan bersinar? Jawabannya adalah alpukat. Alpukat dipercaya kaya vitamin A dan E yang berkhasiat membuat kulit menjadi bersinar.

Antioksidan pada alpukat mencegah kulit dari sinar matahari dan polusi. Cara pengaplikasiannya, cukup haluskan buahnya pada kulit, kemudian bilas setelah 20 menit. Anda dapat mengaplikasikannya seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Mencegah kulit keriput

Alpukat dapat mencegah munculnya keriput dan penuaan. Antioksidan di dalamnya dapat mengurangi radikal bebas. Pengaplikasiannya pun masih sama, dengan menempelkan alpukat yang sudah dihaluskan pada kulit dan bilas setelah beberapa menit.

Meremajakan kulit kepala

Alpukat dipercaya meremajakan kulit kepala dan membuat rambut sehat. Caranya, campurkan alpukat dengan minyak zaitun. Lalu, aplikasikan pada kulit kepala dan bilas setelah 20 menit.

Menghidrasi kulit

Alpukat efektif sebagai pelembap. Cukup haluskan alpukat dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Aplikasikan pada wajah dan bilas. Ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki kulit kering sehingga lebih terhidrasi.

Tabir surya

Sebagai tabir surya, Anda bisa aplikasikan krim alpukat pada kulit selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement