Rabu 18 Nov 2015 06:35 WIB

Lakukan Ini Sebelum Tidur, Anda Bisa Langsing

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Upaya menurunkan berat badan bisa dilakukan dalam berbagai cara. Salah satunya dimulai dari apa yang dilakukan sebelum tidur.
Foto: flickr
Upaya menurunkan berat badan bisa dilakukan dalam berbagai cara. Salah satunya dimulai dari apa yang dilakukan sebelum tidur.

REPUBLIKA.CO.ID, Menurunkan berat badan berlebihan tentu menjadi impian siapa saja. Entah wanita atau pria. Beragam upaya diet pun dilakukan.

Tapi usaha diet ketat Anda yang sudah dijalankan sepanjang hari bisa hancur jika Anda melakukan hal yang salah sebelum tidur. Salah satunya dengan tidur terlambat. Kebiasaan ini justru bisa meningkatkan berat badan Anda ketimbang menurunkannya.

Laman Women Running, Rabu (18/11) memberikan tiga tips agar upaya diet Anda berjalan lancar dan Anda mendapatkan tidur cukup dan berkualitas.

Jangan konsumsi minuman keras sebelum tidur

Meskipun segelas wine atau koktail kesukaan Anda mungkin terlihat seperti pengantar tidur yang sempurna untuk menenangkan Anda sebelum tidur, justru akan menggangu tidur Anda. Alkohol bukanlah pilihan tepat untuk lingkar pinggang Anda. Banyak minuman mengandung kalori dan mengonsumsinya sedikit demi sedikit atau dua kali lebih sering bisa menyebabkan Anda ingin mengunyah.

Ganti kebiasaan konsumsi minuman keras dengan minum sedikit demi sedikit susu hangat. Coba tambahkan sedikit kayu manis. Atau seduh secangkir teh herbal. Atau tinggalkan minuman keras itu dengan membuat rutinitas peregangan atau latihan pernafasan dalam lewat meditasi singkat untuk hilangkan stress.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement