Selasa 17 Nov 2015 14:08 WIB

Ini Cara Hadapi Masalah Agar tak Pengaruhi Pekerjaan Anda

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Banyak faktor yang menyebabkan pekerja kantoran kerap sakit, AC yang terlalu dingin sampai faktor bos yang menuntut baru sebagian penyebabnya.
Foto: patch
Banyak faktor yang menyebabkan pekerja kantoran kerap sakit, AC yang terlalu dingin sampai faktor bos yang menuntut baru sebagian penyebabnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sering sekali ketika Anda sedang berada dalam fase yang buruk dikehidupan dan menimbulkan kesedihan, misalnya saat keluarga Anda sedang sakit, mengalami putus cinta, dan masalah keuangan, hal ini mempengaruhi keberlangsungan hidup Anda. Salah satunya adalah kinerja Anda saat berada di tempat kerja.

Karena memang, setiap krisis atau masalah dapat mempengaruhi pekerjaan, efisiensi, ketersediaan dan tingkat energi. Dan pasti banyak diantara Anda sulit menghadapi permasalahan tanpa mempengaruhi hal lain.

Berikut adalah solusi sederhana yang mungkin tidak dapat membantu Anda mengatasi semua masalah secara keseluruhan, tapi setidaknya dapat membantu Anda melewati fase ini secara lebih baik.

Anda disarankan untuk dapat berbicara, berbagi, dan berpikir. Mungkin ketiga hal ini sedikit sulit untuk dilakukan.

Tetapi, berbicara dan berbagi mengenai permasalahan yang sedang Anda hadapi dengan beberapa rekan, dipercaya dapat membantu Anda menangani masalah secara lebih baik. Misalnya, bagilah informasi kepada atasan yang membuatnya cukup memahami situasi Anda, sehingga ia tidak akan memberikan Anda tekanan yang menambah masalah Anda.

"Setiap kehidupan pasti tidak terlepas dari permasalahan. Namun kita perlu untuk mengatasi semua itu dengan bijaksana. Dan berbagi permasalahan Anda ke atasan atau rekan yang handal, setidaknya dapat memberi Anda dukungan dan bantuan," kata Sujata Guin, direktur perusahaan & wakil presiden asosiasi Apeejay Surrendra Park Hotels, yang dilansir The Times of India.

Baca juga:

Ini Dia Fakta tentang Daging Merah

Inilah yang Harus Ada dalam Kotak Bekal Anak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement