Selasa 10 Nov 2015 14:37 WIB

Tak Hanya Kopi, Aceh Juga Unggulkan Potensi Wisata Bahari

Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh
Foto: Republika/Winda Destiana
Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aceh dikenal sebagai penghasil kopi yang memiliki cita rasa khas. Dibagi menjadi dua jenis, robusta dan arabika, membuat kopi Aceh semakin dikenal luas.

Namun, Aceh tak hanya mengunggulkan kopi sebagai salah satu daya tarik wisata. Potensi wisata lain yang juga tengah diunggulkan Aceh adalah wisata bahari.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Eshty Reko Astuti wisata yang juga menjadi perhatian khusus adalah wisata bahari.

"Potensi wisata lain yang sangat berkompeten di Aceh ini adalah wisata bahari. Mengingat Aceh punya Sabang yang sudah terkenal dengan potensi bawah lautnya," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, belum lama ini.

Menurut dia, Sabang merupakan suatu kawasan yang memiliki pantai dan keindahan laut yang luar biasa. Sabang juga sudah dilengkapi dengan penginapan berskala internasional dan beberapa dermaga sebagai tempat bersandarnya kapal-kapal asing.

"Saya berharap, pariwisata di Aceh semakin maju dan bekembang di mancanegara. Wisatawan bisa menikmati kopi khas Aceh dan menyelam menikmati keindahan di Sabang, Pulau Weh," tutup dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement