Jumat 06 Nov 2015 14:54 WIB

Shanghai Disneyland akan Dibuka Musim Semi 2016

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
CEO Shanghai Disneyland, Bob Iger
Foto: shanghaidisneyresort.com
CEO Shanghai Disneyland, Bob Iger

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Taman hiburan Disney pertama di Cina, Shanghai Disneyland akan dibuka pada musim semi 2016 mendatang. Dengan adanya tempat wisata baru ini, negara terpadat di dunia tersebut pasti akan didatangi lebih banyak wisatawan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kepala dan CEO Disney, Robert "Bob" Iger mengungkapkan kegembiraannya atas dukungan pemerintah Cina atas ijin dibukanya tempat bermain tersebut.  Kata dia, pihak perusahaan juga telah mengatur beberapa rencana untuk menggabungkan kekayaan budaya China dalam keajaiban di Shanghai Disneyland, sehingga dapat memuaskan pengunjung Cina dari semua generasi.

Pada awal tahun 2016 ini, diumumkan bahwa  di dalam Shanghai Disneyland akan didirikan enam taman bertema. Tidak hanya akan ada taman bermain bertema bajak laut, mereka juga akan memiliki sebuah kastil tertinggi dan terbesar di antara semua taman Disney.

Taman ini juga akan membuat Anda terpesona dengan perpaduan unik antara warisan budaya Cina dan gaya disney, sehingga  menciptakan sebuah dunia ajaib yang memberikan pengalaman berbeda, dan jelas hal tersebut hanya ada di Cina.

Enam lahan Shanghai Disneyland yang akan dibuka tersebut di ataranya adalah Harta Cove, suatu tempat di mana Kapten Jack Sparrow dan Davy Jones berada, kemudian Tomorrowland, Gardens of Imagination, Mickey Avenue, Fantasyland, dan Petualangan Isle.

Terlepas dari unsur arsitektur tersebut, unsur khas Cina juga akan dimasukkan ke dalam menu beberapa toko makanan di Shanghai Disneyland. Sekitar 70 persen dari berbagai makanan dan minuman juga akan memiliki unsur masakan Cina, yang dibumbui dengan gaya masakan Disney.n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement