Jumat 06 Nov 2015 13:04 WIB

Traveling ke India Harus Dilakukan Sekali Seumur Hidup

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Taj Mahal di India, merupakan salah satu bangunan ikonik yang penting disambangi mereka yang hobi jalan-jalan.
Foto: dok Republika
Taj Mahal di India, merupakan salah satu bangunan ikonik yang penting disambangi mereka yang hobi jalan-jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, Bloger perjalanan Kenny Santana mengaku tidak pernah terlintas sebelumnya untuk melancong ke negeri para aktor Bollywood. India, katanya, belum masuk dalam daftar tempat kunjungannya.

 

Kalau bukan karena ada promo pesawat, pria yang akrab dipanggil Ken ini mengaku tentu tidak akan mengenal India. Dia juga tidak akan melihat sisi lain dari India yang menurutnya sangat menarik.

"India itu menarik banget. Aku selalu bilang ke semua orang harus ke India karena tidak ada negara lain seperti India," ujar Ken saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (5/11).

Tempat tujuannya pertama saat itu adalah New Delhi sebagai ibu kota negara India. Kemudian, dia mulai merambah ke Agra untuk melihat Taj Mahal, lalu ke Jaipur dan Udaipur.

Taj Mahal terkenal dengan bangunan mahadahsyat cinta Shah Jenan kepada istrinya Mumtaz Mahal. Istrinya meninggal setelah melahirkan anak ke-14, kemudian dibangunlah sebuah makan bernama Taj Mahal (1632-1648). Taj Mahal sebagai contoh seni Mughal yang menggabungkan arsitektur Paris, Turki, India, dan gaya arsitektur Islam.

Kota Jaipur ini terkenal dengan bangunan-bangunan kuno yang diwarnai merah muda sehingga dijuluki sebagai Kota Merah Muda. Kota ini berdiri sejak 1727 oleh Maharaja Sawai Jai Singh.

Sedangkan, Udaipur yang mendapat julukan Venesia dari Timur merupakan kota yang dipenuhi istana-istana megah dengan taman-taman yang cantik dan juga danau yang amat tenang. Udaipur juga terkanal sebagai kota paling romantis di India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement