Kamis 05 Nov 2015 22:43 WIB

Mantan Puteri Indonesia ini Ternyata Hobi Traveling Sendirian

Rep: C30/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Whulandary Herman
Foto: ist/dsp
Whulandary Herman

REPUBLIKA.CO.ID,Traveling Sendirian, Kenapa Tidak?

JAKARTA -- Traveling menjadi kegiatan yang selalu menantang dan membuat ketagihan, tak heran jika banyak digandrungi pria maupun wanita dari segala kalangan. Tidak terkecuali mantan putri Indonesia 2013, Whulandary Herman.

"Kemarin saya baru pulang dari Laos, tiga hari saya stay di sana," ujar Wulan saat ditemui di Hotel Century Park, Jakarta, Kamis (5/11).

Wulan mengaku setiap kali traveling ia melakukannya seorang diri. Menurutnya  traveling mandiri, membuatnya benar-benar merasa bebas menentukan tempat yang akan menjadi tujuan.

"Aku tidak suka rempong, kalau sama teman bisa saja ada yang mau ke museum, ada yang mau belanja, ada yang ke patung liberty," terangnya.

Ditambah lagi kebiasaan Wulan yang membutuhkan "me time" maka traveling menjadi caranya untuk kembali menyegarkan otak dari padatnya rutinitas.

"Makanya di Jakarta Fashion Week 2016 kemarin aku engga dateng," ujar modeling yang mulai merambah ke dunia akting ini.

Jika pun harus berdua, Wulan paling sering membawa ibunya. Menurut Wulan, karena biasanya seorang ibu bisa lebih mengerti keinginan anaknya.

Saat traveling, Wulan mengaku tidak melulu harus menjelajahi semua tempat wisata atau kuliner-kuliner. Kadang, Wulan justru menghabiskan waktu dengan tidur-tiduran di tempatnya menginap atau malah asyik dengan laptopnya untuk menulis.

"Aku juga kan aktif di blog, jadi aku suka nulis pengalaman dan tempat-tempat yang pernah aku datengi," kata Wulan.

Saat ditanya hal apa yang selalu tidak bisa ditinggalkannya saat traveling ke berbagai negara, Wulan mengatakan jika dirinya tidak bisa meninggalkan smartphone dan yoga.

"Aku suka banget yoga dan aku selalu membawa handphone karena praktis. Apalagi aku traveling sendirian jadi banyak banget manfaatnya," ujar Wulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement