Kamis 05 Nov 2015 07:23 WIB

Putihkan Gigi dengan Bahan Alami Ini

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Gigi putih. (Ilustrasi)
Foto: funmag.org
Gigi putih. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki gigi yang berwarna kekuningan membuat senyum Anda terlihat buruk. Operasi memutihkan gigi terkadang menjadi solusi atas masalah ini.

Tapi sebenarnya Anda cukup melakukan ini seperti dilansir dari laman Boldsky Kamis (5/11).

Makan stroberi

Stroberi mengandung banyak Vitamin C dan Asam Malic. Kedua hal ini dapat berfungsi untuk memutihkan gigi Anda. Dalam buah Stroberi terkandung bahan yang dapat menghilangkan noda dan plak pada permukaan gigi. Lumatkan beberapa buah Stroberi dan gunakan pasta, gosok-gosokkan pada gigi.

Flossing gigi

Para dokter gigi biasanya menyarankan Anda untuk flossing dua kali sehari, flossing dapat membantu mengurangi pembentukkan plak pada gigi.

Makan buah dan sayur

Makanlah lebih banyak buah-buahan dan sayuran yang renyah karena mereka bertindak seperti sikat gigi alami. Dengan mengunyah buah-buahan yang renyah dapat menghilangkan bakteri dari mulut Anda. Hal ini juga membantu Anda dalam menyingkirkan noda pada permukaan gigi.

Gunakan sedotan

Jika Anda senang minum soda, sebaiknya gunakan sedotan karena biasanya kandungan dalam soda dapat menimbulkan kerusakan pada enamel gigi. Jadi, gunakan sedotan untuk menghindari perubahan warna pada gigi Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement