Kamis 05 Nov 2015 06:21 WIB

Kopi Indonesia Diserbu di London

Panen biji kopi gayo.
Foto: Antara
Panen biji kopi gayo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kopi Indonesia yang berasal dari berbagai daerah yang disajikan di Paviliun Indonesia pada pameran pariwisata "World Travel Mart" (WTM) 2015, London diserbu pengunjung karena dinilai memiliki cita rasa tinggi dan diakui sebagai kopi terbaik di dunia.

"Kopi Indonesia terbaik di dunia," kata Direktur Ganymedes Tours Ltd George Soultis saat menikmati kopi Indonesia yang disajikan di "coffee corner", Paviliun Indonesia, Rabu (4/11).

Pada pameran pariwisata WTM London yang berlangsung di Gedung Excel London, 2-5 November 2015, Paviliun Indonesia yang mengusung tema "Kapal Phinisi", diikuti pelaku industri pariwisata nasional, termasuk menyediakan kopi dari berbagai daerah bagi para pengunjung Paviliun Indonesia.

Deryl Juniar dari Batista Coffee yang menyajikan kopi Indonesia mengatakan pada kesempatan itu ia menyajikan empat macam jenis kopi yang berbeda baik asal kopi maupun cita rasanya.

"Saya membawa dan menyediakan empat jenis kopi yang berbeda mulai dari Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja Mamasa, Kopi Aceh Gayo, Kopi Papua Wamena," ujar Deryl.

Keempat macam kopi tersebut sangat berbeda karakter dan kualitas yang sudah diakui dunia dan juga banyak yang tahu. Kenikmatan cita rasa kopi Indonesia juga diakui Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb.

"Kopi Indonesia memiliki cita rasa yang kuat dibandingkan kopi yang ada di Inggris. Kemarin saya mencoba kopi Kintamani dan hari ini Kopi Toraja Mamasa," ujar Hamzah Thayeb yang menyukai kopi tanpa gula, karena aroma dan cita rasa kopi akan lebih terasa.

Salah seorang pengemar kopi asal London mengatakan ia sangat suka akan rasa dan aroma kopi yang disajikan. "Aromanya sangat harum dan rasanya asli kopi," ujar salah seorang pengunjung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement