Selasa 03 Nov 2015 10:52 WIB

Gemar Merias Mata? Ini Cara Cegah Infeksi Mata

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Berdandan juga memerlukan alat-alat yang membantu riasan lebih sempurna.
Foto: Prayogi/Republika
Berdandan juga memerlukan alat-alat yang membantu riasan lebih sempurna.

REPUBLIKA.CO.ID, Mata merupakan area yang sangat sensitif dan cenderung mudah terkena infeksi. Bagi yang gemar berdandan dan merias mata maka jangan lupa memperhatikan kebersihan untuk melindungi mata dari infeksi.

"Jangan lupa selalu gunakan produk kosmetik dan perawatan kulit yang dibuat khusus untuk daerah mata" kata penata rias Wardah Carolina Septerita.

Selain itu ia juga menyarankan untuk tidak menyentuh mata dengan menggunakan tangan secara langsung. Jika terpaksa, pastikan untuk mencuci tangan dan potong kuku terlebih dahulu.

Menurutnya cuci tangan sangat penting untuk membuatnya tetap bersih. "Bukan hanya untuk kesehatan mata saja tapi untuk kesehatan seluruh tubuh kita," ungkap Carolina.

Selain itu jangan lupa jaga kebersihan semua alat kosmetik. Untuk membersihkannya bisa dengan cara mencucinya sekali dalam seminggu.

Ia juga mengingatkan, jangan berbagi alat kosmetik dengan orang lain khususnya maskara dan eyeliner. Terakhir, jangan tidur dalam keadaan mata yang masih menggunakan pulasan kosmetik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement