Selasa 09 Oct 2018 05:33 WIB

Tatjana Saphira Harus Selalu Berlipstik

Sapuan lipstik sanggup mengubah kulit pucat jadi tampilan yang lebih segar.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Tatjana Saphira
Foto: MGROL 106
Tatjana Saphira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Status artis tidak membuat Tatjana Saphira merasa harus tampil dengan dandanan sempurna setiap saat. Tatjana bahkan tidak perlu menghabiskan banyak waktu saat berdandan untuk sehari-hari.

Tatjana memang menyukai riasan natural. Tapi Tatjana juga mengaku hampir selalu mengenakan pewarna bibir atau lipstik setiap keluar rumah.

"Produk kecantikan yang selalu aku gunakan sih pewarna bibir. Karena pewarna bibir dapat benar-benar mengubah tampilan kita," kata Tatjana, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ketika seseorang terlihat pucat, maka dengan sedikit olesan pewarna bibir berwarna merah atau merah muda dapat menambah aksen di wajah mereka. Sementara untuk riasan keseluruhan wajah, Tatjana lebih memilih untuk tampil secara natural untuk kesehariannya untuk menghemat waktu.

Ketika berbicara mengenai riasan yang terlalu berat, Tatjana mengatakan bahwa dia tidak ingin memaksakan diri. Menurutnya, apabila terlalu memaksakan diri, maka dia malah akan merasa tidak nyaman dan akhirnya merasa tidak percaya diri. Maka dari itu dia lebih menyukai riasan natural yang tidak terlalu berat.

Produk-produk kecantikan dan langkah-langkah yang digunakan dan dilakukan sangat sederhana. Dimulai dari BB Cream, Tatjana kemudian menambah sedikit foundation, lalu ia melengkapi langkah-langkah tersebut dengan taburan bedak compact yang ringan.

Untuk masalah riasan wajah, Tatjana memberi sedikit bocoran agar para wanita yang suka berdandan menjadi lebih percaya diri. "Ketika merias wajah, sebaiknya riaslah senyaman mungkin (entah merasa nyaman dengan riasan ringan atau berat). Yang terpenting, riaslah wajah sesuai dengan pribadi sendiri," katanya.

Meski riasan wajah mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang, tetapi kadang hal tersebut malah dapat menghancurkan rasa percaya diri. Tatjana mengaku setiap kali dia mengunggah foto dirinya mengenakan riasan wajah, selalu saja ada warganet iseng yang meninggalkan komentar negatif.

Komentar negatif yang Tatjana dapatkan tidak jauh dari bagaimana riasan wajah membuat Tatjana lebih tua dari umur sebenarnya. Menanggapi hal itu, dia berusaha sekeras mungkin untuk tidak terlalu memikirkannya. Menurutnya, hasil foto yang diunggah di Instagram tidak seperti aslinya karena mungkin terkena pencahayaan yang berlebihan atau bahkan kurang. Sehingga hal tersebut mampu membuat foto yang diunggah tidak sesuai ekspektasi.

"Selera orang terhadap riasan wajah memang berbeda-beda. Aku sendiri memang lebih suka riasan ringan, tetapi aku juga harus menyesuaikan apabila aku harus menghadiri acara-acara besar," kata Tatjana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement