Selasa 03 Nov 2015 00:33 WIB

Teh Susu Bisa Putihkan Gigi Lho...

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Gigi putih. (Ilustrasi)
Foto: funmag.org
Gigi putih. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID Sebuah studi baru menemukan bahwa menambahkan susu ke dalam cangkir teh Anda bisa efektif membersihkan noda-noda pada gigi.

Peneliti dari University of Alberta's School of Dentristy, Ava Chow mengatakan protein dalam susu yang disebut kasein mengikat tanin atau senyawa yang menyebabkan teh bewarna.

"Menambahkan susu ke dalam teh akan mengurangi warna teh yang bisa menodai gigi," kata Chow, dilansir dari Glamour, belum lama ini.

Teh susu bisa melindungi enamel gigi dari noda. Sayangnya, ini tidak berlaku untuk kopi sebab tanin tidak bisa menginduksi kandungan latte dalam kopi yang bisa meninggalkan noda di gigi.

Peneliti menyarankan Anda mengganti secangkir kopi disore hari dengan secangkir teh susu. Dengan ini, Anda akan mendapatkan energi ekstra dari kafein tanpa menderita kerusakan gigi.

Teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengandung flavonoid untuk kesehatan jantung. Rajin minum teh juga dapat mengurangi risiko kematian mendadak akibat serangan penyakit berbahaya dalam tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement