Senin 02 Nov 2015 12:06 WIB

Wajah Sedang Bermasalah, Ini Tips Dandannya

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Berdandan
Foto: Prayogi/Republika
Berdandan

REPUBLIKA.CO.ID, Tampil cantik bisa jadi selalu digemari oleh setiap perempuan. Harus diingat, mengetahui kondisi wajah masing-masing juga harus selalu diperhatikan sebelum mengoleskan riasan kesukaan.

"Perhatikan dulu ya, kalau wajah sedang bermasalah jangan gunakan riasan yang berat atau berlebihan," kata penata rias Wardah Carolina Septerita.

Ia menambahkan biasanya wajah bermasalah itu seperti sedang alergi atau berjerawat. Disarankan, lanjut Carolina, cukup pakai dasar atau foundation yang sederhana saja bukan yang berlapis-lapis.

Untuk mendapatkan dasar yang baik Carolina menganjurkan pilihlah pelembab yang mengandung vitamin C. Setelah menggunakan pelembab tersebut bisa gunakan BB Cream sampai bisa menyamarkan tampilan wajah yang bermasalah tidak kelihatan.

"Dengan dasar riasan yang seperti itu meskipun sederhana bisa juga dipakai untuk sehari-hari dan pesta. Jadi walau lagi bermasalah tetap bisa tampil cantik," ungkap Carolina.

 

Selanjutnya untuk bedak juga tidak perlu menggunakan bedak padat. Jika wajah berminyak cukup ulaskan bedak namun jangan memakai spons, pulas dengan kuas sehingga bedak tidak terlalu menempel dan menimbulkan kesan natural.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement