Selasa 27 Oct 2015 15:09 WIB

Awas, Bahan Ini Ubah Smoothies Jadi Kurang Sehat

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Green Smoothie
Foto: Prayogi/Republika
Green Smoothie

REPUBLIKA.CO.ID, Smoothies adalah minuman yang kaya akan serat dan sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh apalagi bagi yang sedang melakukan diet sehat. Bukan hanya itu, smoothies juga mampu memberikan keseimbangan yang baik dari nutrisi sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti makan yang sempurna.

Menurut LeAnn Weintraub di Los Angeles RD, seperti yang dilansir dari Shape, Selasa (27/10), berikut ini beberapa bahan pembuat smoothies. Sayuran hijau, selai kacang, biji rami yang rendah kalori, serta bubuk protein yoghurt juga dapat dicamur untuk membuat smoothies.

Tapi tunggu dulu, sangat mudah untuk mencampurkan bahan-bahan yang dikira sehat ke blender tanpa memikirkan hitungan kalori dan nutrisinya. Apa saja

Smoothies dengan yogurt rendah lemak

Yogurt dengan rasa kaya akan gula. Beberapa bahkan memiliki kadar hingga 29 gram per porsi. Akan lebih baik jika Anda menggunakan yogurt tanpa rasa. Gunakan yogurt penuh lemak dibanding yang bebas lemak untuk membantu tubuh menyerap vitamin seperti A,E,D, dan K.

Menambahkan bubuk protein

Tubuh membutuhkan kandungan protein setiap harinya. Protein tersebut dapat Anda dapatkan secara alami dengan mengkonsumsi ikan dan daging tanpa lemak. Menambahkan bubuk protein hanya akan menambahkan kalori ke dalam tubuh Anda dan kalori kosong pula.

Susu merusak sayuran

Hindari memasukkan susu dalam smoothies sayuran. Karena susu akan menghambat proses penyerapan zat besi dari sayuran hijau seperti kale dan bayam. Ganti dengan air kelapa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement